Sadis, Seorang wanita dinegara China menjadi korban pengeroyokan empat wanita misterius

Friday, October 17, 2014


Seorang wanita asal Kota Puyang, Provinsi Henan, China menjadi korban pengeroyokan empat wanita misterius. Wanita bernama Lin Yao Li itu mendapat serangan saat berada di depan apartemennya.

Keempat orang itu tanpa mengucapkan sepatah kata pun langsung menyarangkan pukulan ke badannya, dada dan kemaluannya. Tidak hanya itu, Li juga ditelanjangi di depan umum. Aksi kekerasan ini sempat terekam dan videonya telah beredar luas.

Tampak dalam video tersebut, warga sekitar tidak memberikan bantuan sebab dihalangi pelaku pengeroyokan. Menurut mereka, sumber cekcok merupakan masalah pribadi.

Li dituding menjadi wanita simpanan salah satu pelaku pengeroyokan itu.

Beruntung Li mendapat pertolongan dari seorang pejalan kaki bernama Jun Feng. Kepada media setempat, dia mengaku menemukan Li tergeletak di pinggir jalan dengan luka lebam dan tidak berbusana.

"Ini merupakan sesuatu yang menjadi hal normal akhir-akhir ini," ujar Feng, dikutip dari Daily Mail, Senin (13/10).

Serangan serupa sebelumnya juga terjadi di Kota Jinan, Provinsi Shandong. Saat itu tiga orang wanita mendatangi kediaman seorang perempuan dan tiba-tiba menelanjanginya. Dia dituduh telah berselingkuh dengan suami salah satu pelaku kekerasan tersebut.

Tips Berbelanja Online dari luar negri

Tuesday, October 14, 2014

cara mudah dan aman belanja online
Belanja Online
sekedar berbagi info buat sobat sobat yang ingin berbelanja dari luar negeri alias import, pengen tau metode import barang ke indonesia silahkan simak beberapa point berikut ini :

1. Pastikan Web tempat kita berbelanja adalah web beneran bukan bodong2an,
Bedainnya gampang-gampang susah.. Yang pasti harus ada komunikasi antar seller dan buyer, biasanya web yg bagus. seller menyediakan chatting online langsung, jadi kita bisa nanya-nanya. trus untuk yg wholesale (yang menetapkan minimal pembelanjaan) biasanya memberikan trial order bagi kita, sebaiknya ini dimanfaatkan, untuk menjamin kualitas barang yang dijual sama dengan yg ditampilkan di web. Yah bagi yg pengen usaha ini untung2an juga..
Jadi pastikan seller siap memberikan garansi jika kualitas barangnya tidak sesuai dengan harapan.

2.Lihat cara pembayaran.
Pembayaran yang paling aman adalah dengan Paypal (Buyer and Seller yg bagus wajib punya), bisa juga dengan western Union, hanya saja, kalo western union akan menambah biaya lagi yaitu bank charge. biayanya berdasarkan jumlah uang yg dikirim semain besar jumalah uangnya semakin besar pula bank charge nya.
sebagai contoh : saya pernah bertransaksi WU di bank danamon (rata-rata bank charge setiap bank sama, hanya beda-beda sedikit)
per kelipatan Rp.1.500.000 dikenakan biaya Rp.162.000

3. Lihat cara pengiriman yang disediakan,
Biasanya Seller yang bagusa memakai jasa pengiriman yang Umum seperti EMS, TNT, DHL, dll (pastikan jasa pengiriman ini ada di Indonesia dan code order bisa di lacak by internet)
Pengiriman paling mahal adalah paling bagus? tidak juga, kita harus tahu tata laksana jasa service yang akan kita pakai.
Misal kita ingin memakai jasa EMS, kita harus tahu terlebih dahulu, Untuk EMS kedatangan barang dimana saja? gudangnya dimana . Misal tujuan Jakarta Pusat, barangnya akan dikirim ke kantor pos Fatmawati. Kenapa mesti tahu? karena kita untuk barang kena pajak , kita ambil sendiri ke kantornya..

4.Tahu cara perhitungan pajak
Ini yang penting bagi buyer yang mau menjual lagi barangnya.. harus diperhitungkan
Untuk barang Impor yang masuk ke Indonesia, sudah pasti diperiksa oleh bea Cukai untuk dihitung pajak yang harus dibayar.
Barang Yang kena pajak adalah barang yang harganya lebih dari USD.50,-
jadi kalo mau free pajak belanjanya harus dibawah USD.50,- (pastikan commercial invoicenya disertakan untuk mempercepat proses pemeriksaan , kalo ga ada bisa lama buanget, dan kita jadi kena custom charge)
Pajak yang dikenakan antara lain Pajak Pabean, PPN, PBM dan PPH
a. Pajak Bea Cukai
    Pajak bea cukai dikenakan maks 15 % dari kelebihan harga barang + freigh (ongkos kirim)
b. PPN
 PPN dikenakan maks 10% dari kelebihan harga barang + freigh + pajak bea cukai
c.PBM
Pajak Barang Mewah dikenakan maks 70 % dari kelebihan harga barang + freigh + pajak bea cukai (makanya kenapa barang mewah jadi muahal buanget)
d. PPH
Pajak Penghasilan dikenakan maksimal 15% dari kelebihan harga barang + freigh + pajak bea cukai
untuk PPH jika buyer punya NPWP cuma dikenakan 7,5%, jika punya API (Asosiasi pengusaha importir) cuma dikenakan 2,5%

Nah mari kita berhitung (Biasanya bea cukai selalu menghitung dengan angka maksimal):
Misal :
Harga Barang : USD.100,-
Freigh            :USD.50,-

PPabean =USD. [(100-50) + 50 ] x 15% = USD.15
PPN       =USD [100 +15] x10%=11,5
PBM      =USD.[100+15] x 70% = USD.80,5 (kalo barang mewah)
PPH       =USD.[100+15] x 7,5% = USD.8.62

Jadi Kalo belanja USD100 harus siapin Bea Pajak dan Bea Cukai sebesar USD.115.62 (untuk barang mewah ). Kalo bukan barang mewah Total pajak : USD.35.12
Oya jangan lupa biasanya dari jasa service dikenaka jasa bungkus kembali paling mahal 10rb

Untuk perhitunga lebih lengkap bisa dilihat di website pajak dan bea cukai



Sumber : http://hidupenak.multiply.com/journal/item/69
 

Search

Loading...

Google+ Followers

Pageviews

Visit Day

Flag Counter

Most Reading